Selamat Datang di www.discoveryrambang.blogspot.com,blog sederhana kami. Hubungi kami jika anda memerlukan jasa kami --------- arwin Hp.(085366646811),EMail :arewind99@gmail.com----------- Sukses!!!!!!!!!

Kamis, 21 April 2011

"sistem"

memaknai sebuah sistem membutuhkan perspektif  yang benar-benar matang, dalam pengertian yang dangkal hanya sebuah kumpulan unsur-unsur dalam jumlah yang agak banyak yang berhubungan satu unsur dengan unsur yang lain di dalam sebuah wadah atau ruang lingkup tertentu. hubungan setiap unsur inilah yang menimbulkan interaksi, awal dari sebuah sosialisasi, entah itu interaksi timbal balaik atau hanya pasif.
masih ingat dengan kata-kata dosen saya, yang baru saya sadari maknanya sekarang, dulu mahasiswa terlalu g suka memperhatikan matakuliah ini, padahal apa yang beliau ajarkan adalah ilmu ter update yang beliau miliki. (mungkin karena beliau orangnya ramah, terserah mau apa mahasiswa nya di belakang hehehehe... g termasuk aku ya...)justru ajaran beliau inilah banyak mengantarkan teman-teman menemui kesuksesannya.
proses sosialisasi g mungkin terjadi dalam waktu yg singkat, butuh waktu..dengan adanya interaksi apalagi terjadi berulang-ulang dampak nya sangat signifikan untuk adanya dan mengarah ke sebuah perubahan, minimal perubahan yang mendasar terjadi pada individu tersebut. dengan memasukkan doktrin (mencekoki) sebuah pemahaman tentang konsep yang di bawahnya. 
bagus tidaknya sebuah doktrin bisa dilihat dari msyarakat yang diajarkan, jika masyarakat antusias dengan adanya perubahan dan menyikapi konsep itu, mudah-mudahan sebuah tujuan dan menuju ke sebuah perubahan yang di inginkan.
yang jadi pertanyaan, apa yang kan kita berikan dan sumbangkan untuk sebuah perubahan terhadap masyarakat di sekitar kita. akan kah kita selalu menjumpai dan menemui sebuah ketidakpantasan yang membuat kening mengkerut karena kita bertanya mengapa bisa begitu ??
melihat pada fakta, gejala dan fenomena yang ada saat ini, masih jauh dari apa yang di cita-citakan, bisa jadi sebuah program di suatu tempat berhasil atau terlaksana tapi bagaimana dengan di tempat lain yang budaya nya berbeda, cara apa lagi yang akan di pakai ?
sebuah fenomena yang tersembunyi untuk kondisi masyarakat indonesia, bisa saja kita lihat di TV yang baik-baik saja, sambil bergumam " bagus-bagus..ada perubahan dan kemajuan yang berarti..tapi bagaimana dengan yang (skrng saya sudah salut dengan ada nya stasiun TV yg sudah berani mengangkat realita dan fakta yg benar-benar terjadi di masyarakat bawah, nauudzubilla...tonotn ja "jika aku menjadi". dimana nurani pejabar negeri ini ? apa mereka terlalu sibuk dengan kerja-kerja mereka yang setitik pun keringat mereka g keluar saat mereka bekerja. ini kah namanya " atas nama rakyat dan untuk rakyat" 
yang ada saat mereka LPJ mengatakan " saudara-saudara sebangsa dan setanah air...angka kemiskinan di negara kita bisa ditekan sampai sekian persen...(tepuk tangan peserta dan pendengar LPJ karena mereka dianggap berhasil).
miris hati...sedih melihat bangsa besar ini seperti ini.. (saya belum menyinggung mslh hukum, keadilan dll, alaa..terlalu banyak beban PR yang mesti difikirkan )
menyesal juga saya dulu mempelajari ilmu ini, soo tidak ada yg bisa aku perbuat... minimal bisa mengeluarkan dan mengangkat fakta yg ada atas fenomena-fenomena yang ada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar